Bale Ogah Pindah dari Madrid

MADRID – Pemain Real Madrid, Gareth Bale, diisukan segera hengkang dari Santiago Bernabeu pada musim panas 2019. Akan tetapi, transfer Bale sepertinya akan sulit terjadi karena sang pemain masih ingin berada di Madrid pada musim depan.

Seperti yang dilaporkan Daily Star, Senin (10/6/2019), Bale disebut-sebut telah berbicara dengan Presiden Madrid, Florentino Perez, dan jajaran direksi guna mengutarakan niatnya bertahan di Madrid. Pemain berpaspor Wales itu pun akan menolak segala tawaran yang ditujukan kepadanya pada musim panas 2019.

Masa depan Bale di Madrid memang jadi tanda tanya besar sejak sang Pelatih, Zinedine Zidane, mengaku tak menginginkannya lagi dalam skuat Los Blancos –julukan Madrid. Penolakan Zidane terhadap keberadaan Bale dalam skuat Madrid disinyalir karena performa eks pemain Tottenham Hotspur itu yang semakin menurun.

Bale memang jadi sosok yang amat disorot pada musim 2018-2019 apalagi sejak Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus. Kepergian Ronaldo membuat Bale menanggung beban besar untuk menggantikan peran CR7 –julukan Ronaldo– tetapi semua berjalan tak sesuai harapan.

Baca Juga : Demokrat Minta Prabowo dan Jokowi Bubarkan Koalisi

Bale ternyata gagal menggantikan peran Ronaldo di Madrid. Penampilan Bale yang tak sesuai harapan membuat performa Madrid menurun hingga akhirnya gagal meraih satu pun trofi pada akhir musim lalu.

Selain itu, Bale pun kerap bermasalah dengan sikap buruknya yang beberapa kali meninggalkan stadion sebelum laga Madrid selesai. Perilaku Bale yang seperti itu menambah keinginan Zidane untuk membuang pemain berusia 29 tahun tersebut.