Azpilicueta Cetak Gol Kontroversial, Sarri: Saya Tidak Tahu

CARDIFF – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, tak ingin berbicara banyak mengenai gol kontroversial Cesar Azpilicueta ke gawang Cardiff City. Ia hanya merasa timnya memang layak menang atas Cardiff dengan skor 2-1 di Cardiff City Stadium, Minggu 31 Maret 2019 malam WIB.

Kemenangan memang diraih Chelsea pada laga tersebut. Tetapi tim berjuluk The Blues itu harus berusaha sekuat tenaga untuk bisa mengemas tiga poin. Dua gol yang terjadi pada menit-menit akhir membantu Chelsea menang atas Cardiff.

Pada laga tersebut, Chelsea sejatinya tertinggal terlebih dahulu dari Cardiff pada menit 46. Tetapi Sarri baru bisa mencetak gol penyeimbang pada menit 84 lewat aksi Azpilicuet. Lalu disusul gol penyelamat dari Ruben Loftus-Cheek pada menit 90+1.

Tetapi gol Azpilicuet yang merupakan gol penyeimbang banyak dipertanyakan. Pasalnya gol tersebut terlihat jelas berada dalam posisi offside tetapi dinyatakan oleh wasit. Hal itu pun membuat kubu Cardiff menimbulkan berbagai protes keras, termasuk sang pelatih, Neil Warnock.

Baca Juga : Brace Messi Bawa Barcelona Menangkan Derby Catalan

Sementara itu, Sarri sendiri tak bisa berkomentar lebih lanjut tentang masalah tersebut. Ia merasa harus melihat ulang kembali video pertandingan tersebut untuk berkomentar secara detail. Tapi satu yang pasti, baginya Chelsea pantas meraih kemenangan dan menyebut timnya sedikit beruntung.

“Pada akhirnya kami beruntung tetapi kami pantas menang. Saya tidak tahu apakah gol itu offside. Neil (Warnock) mengatakan kepada saya itu offside. Dia yakin. Saya tidak tahu karena area teknis kami sedikit jauh dari kotak penalti. Tetapi dia yakin.,” ungkap Sarri, mengutip dari BBC, Senin (1/4/2019).