Atletico Resmi Pinjam Morata dari Chelsea

MADRID – Atletico Madrid telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk meminjam striker asal Spanyol yakni Alvaro Morata. Kabar tersebut diumumkan secara resmi oleh Atletico Madrid melalui laman resminya pada Senin (28/1/2019) malam WIB.

Pemain berusia 26 tahun itu telah menandatangani kontrak bersama Atletico setelah melewati pemeriksaan medis di Clinica Universidad de Navarra pada Minggu 27 Januari 2019. Morata pun telah menyepakati kontrak selama 18 bulan untuk sisa musim ini hingga satu Juni 2020.

Kehadiran Morata di Atletico tentu bukan hal baru. Pasalnya mantan pemain Real Madrid itu sempat menghabiskan empat musim di Akademi Atletico. Kehadiran Morata pun membuat Atletico kini memiliki amunisi baru untuk menambah daya serangan di posisi depan.

Goal melaporkan, kedatangan Morata ke Atletico terjadi setelah kedua belah pihak mencapai kesepakatan pribadi pada pekan lalu. Peminjaman ini pun disertai opsi bagi Atletico untuk membeli Morata secara permanan.

Kepindahan Morata ke Atletico tentu tidak lepas dari kurangnya kesempatan bermain untuk Chelsea dalam beberapa musim terakhir. Bergabung sejak musim panas 2017, Morata tidak memiliki perkembangan yang signifikan bersama The Blues –julukan Chelsea.

Baca Juga : GKR Hemas Temui Ma’ruf Amin Curhat Masalah DPD

Bahkan pada musim ini, ia tercatat hanya bermain sebanyak 24 kali dengan mengoleksi sembilan gol bersama Chelsea di semua kompetisi. Kepindahannya ke Atletico pun bisa menjadi angin segar bagi Morata.

Akan tetapi, ia pun harus membuktikan diri dengan baik karena kedatangannya ke Atletico sempat diwarnai protes penggemar. Karena Morata memiliki status sebagai mantan pemain Real Madrid yang merupakan rival dari Atletico.