Arsenal Catat Kemenangan atas Huddersfield 2-1

HUDDERSFIELD – Arsenal meraih kemenangan saat bertamu ke Huddersfield Town pada pekan ke-26 Liga Inggris 2018-2019. Bermain di The John Smith’s Stadium, Sabtu 9 Februari 2019, Arsenal membukukan tiga angka atas Huddersfield dengan skor 2-1.

Kemenangan tersebut dipastikan Arsenal usai dua penggawanya yakni Alex Iwobi dan Alexandre Lacazatte masing-masing mencetak satu gol. Sementara Huddersfield yang bermain di hadapan publik sendiri hanya mampu mencetak satu gol yang didapat dari gol bunuh diri pemain Arsenal yakni Sead Kolasinac.

Arsenal sendiri memulai laga dengan sangat baik. Bahkan sebelum menit ke-10, The Gunners –julukan Arsenal– nyaris mencetak gol pertama. Tetapi tak menunggu waktu lama, Arsenal akhirnya merayakan gol pada menit 16.

Iwobi berhasil memecah kebuntuan Arsenal setelah meneruskan umpan silan Sead Kolasinac melalui tembakan voli. Meski sempat mengenai kaki pemain Huddersfield, tetapi bola meluncur deras ke gawang tim tuan rumah. Arsenal unggul 1-0.

Baca juga Atasi Bournemouth 3-0, Liverpool Kembali Pimpin Klasemen Liga Inggris 2018-2019

Meski telah unggul satu gol, Arsenal terus membangun serangan dan mencari gol untuk menggadandakan keunggulan. Gol kedua yang dinanti pun datang sebelum laga babak pertama usai pada menit 44.

Kali ini giliran Lacazette. Melanjutkan umpan apik dari Ahsley Mailand-Niles, sepakan first time Lacazette tak mampu dibendung kiper Huddersfield. Gol terjadi, dan Arsenal unggul atas tim tuan rumah dengan skor 2-0.

Baca Juga : Petrucci Jadi yang Tercepat di Tes Pramusim Malaysia, Doviziso: Saya Tidak Heran

Keadaan itu tak berubah di babak kedua. Meski keadaan masih dikuasai Arsenal, tetapi Huddersfield melakukan perlawanan. Tetapi usaha para pemain Huddersfield tak menemui hasil positif. Begitu pun dengan Arsenal yang tetap mencoba menambah raihan gol.

Beruntung jelang laga usai, Huddersfield mendapatkan gol untuk memperkecil ketertinggalan. Gol bunuh diri Kolasinac pada menit 90+4 membuat kedudukan berubah menjadi 2-1. Gol tersebut sekaligus menutup laga Arsenal kontra Huddersfield untuk kemenangan tim tamu.