Antusiasme Pochettino Hadapi Dortmund di Liga Champions

LONDON – Tottenham Hotspur akan melakoni leg I babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 kontra Borussia Dortmund di Wembley Stadium, Kamis 14 Februari 2019, dini hari WIB. Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, mengaku amat antusias untuk melakoni pertandingan tersebut.

Rasa antusias itu bagi Pochettino melambangkan betapa inginnya dia melihat Tottenham meraih kemenangan. Pelatih berpaspor Argentina itu pun mengaku selalu merasa antusias pada setiap pertandingan yang akan dilakoni Tottenham.

Kendati merasa antusias tetapi Pochettino tak boleh terlalu percaya diri karena Dortmund pada musim ini merupakan tim yang amat tangguh. Ketangguhan Dortmund terbukti dari posisi mereka yang berada di puncak klasemen sementara Liga Jerman.

Dortmund hingga saat ini sudah mengumpulkan 50 poin dari 21 pertandingan. Tim asuhan Lucien Favre itu unggul lima poin dari Bayern Munich yang ada di peringkat kedua. Kedigdayaan Dortmund di Liga Jerman pun terlihat dari rekor mereka yang baru menderita satu kekalahan hingga saat ini.

“Sejujurnya, saya santai. Saya antusias melawan Leicester (City), saya antusias melawan Newcastle (United), saya bersemangat melawan Chelsea. Saya selalu antusias ketika kami akan bermain,” ujar Pochettino, seperti yang dilansir laman resmi Tottenham, Rabu (13/2/2019).

Baca Juga : Komisi III Minta Ketua DPR Mediasi MA, MK, KPU Tuntaskan Polemik Pemilu

Meskipun amat kuat pada musim ini, tetapi Dortmund sedang berada dalam kondisi tak terlalu baik saat ini. Sebab, tim asuhan Favre itu mendapatkan hasil kurang apik pada pertandingan terakhir kontra Hoffenheim di Liga Jerman.

Dortmund harus menerima hasil imbang 3-3 meskipun sudah unggul tiga gol lebih dulu. Hasil kurang baik itu membuat Dortmund kini sudah tak meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir karena semuanya berakhir imbang. Hasil buruk itu seharusnya bisa dimanfaatkan Tottenham untuk meraih kemenangan atas tim tamu di hadapan pendukungnya sendiri Kamis dini hari nanti.