Anies Umumkan 5 Anggota TGUPP Bidang Komite Pencegahan Korupsi

Anies Umumkan 5 Anggota TGUPP Bidang Komite Pencegahan Korupsi

           JAKARTA, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginformasikan pembentukan komite baru bernama Komite Mencegah Korupsi DKI Jakarta. Komite ini adalah sisi dari Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Bekas Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto jadi ketua komite itu.

” Kami berdua berbahagia karna alhamdulillah perjalanan th. 2018 dengan diawali mulai bekerjanya Komite Mencegah Korupsi Ibu Kota. Komite Mencegah Korupsi Ibu Kota disusun jadi sisi dari TGUPP, ” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (3/1/2018).

Baca Juga : IKM Dibidik Tumbuh Dua Digit Tahun 2018

Anggota Komite Mencegah Korupsi yang diketuai Bambang iu yaitu aktivis instansi swadaya orang-orang (LSM) hak asasi manusia Nursyahbani Katjasungkana, bekas Wakapolri Komjen Oegroseno, peneliti pakar tata pemerintahan Tatak Ujiyati, serta bekas Ketua TGUPP pada pemerintahan terlebih dulu Muhammad Yusuf.

Anies menyebutkan, komite itu dapat jadi penghubung pada Pemprov DKI serta instansi beda yang berkaitan dengan mencegah korupsi. Menurut Anies, komite yang spesial mengatasi mencegah korupsi perlu di buat di Jakarta. Sebab, Jakarta adalah ibu kota, semuanya usaha untuk menghindar korupsi dapat beresiko di tingkat nasional.

” Jadi, kami ingin menyatakan, ini bukanlah mencegah korupsi sebatas Kota Jakarta, namun ini yaitu ibu kota, ” kata Anies.

Support by : kompas.com