Anies Di beri Batu Pandan ‘Jumbo’ Waktu Kampanye di Cengkareng

Anies Di beri Batu Pandan ‘Jumbo’ Waktu Kampanye di Cengkareng

Anies Di beri Batu Pandan 'Jumbo' Waktu Kampanye di Cengkareng

Jakarta – Cagub DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di beri batu cincin memiliki ukuran besar dari warga waktu kampanye di Cengkareng, Jakarta Barat. Batu cincin itu adalah khas orang-orang Betawi.

” Cincinnya mantap, bisa batu, mantap loh ini, ” tutur Anies dengan senyum sembari memegang batu cincin pemberian tersebut di Jalan Kapuk Raya Gang Langgar 1 RT 01 RW 05 Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (14/3/2017).

Batu Cincin itu di beri seseorang warga atas nama Nasir. Dalam orang-orang Betawi batu itu di kenal sebagai batu pandan. Ciri khas dari batu itu yaitu langkah menggosoknya.

” Itu batunya batu raja, gosokannya pandan, itu bajunya orang Betawi. Agar batunya bukanlah pandan lantaran gosokannya pandan disebutnya pandan. Bila orang Betawi biasanya gosok batunya gosokan pandan, ” terang Nasir pada wartawan.

” Bila yang pakainya orang Jawa pastinya Asnawi, asli Jawa Betawi lahirnya di Betawi, ” sambung Nasir.

Anies Diberi Batu Pandan

Dalam kampanye di tempat itu, Anies pernah di tanya warga permasalahan program tempat tinggal dengan DP 0 %. Warga masihlah bingung masalah type serta jenis tempat tinggal dari program itu.

Baca Juga : Jadwal Final All England 2017

” Pak, yang ingin saya tanyakan satu diantara program ayah itu kan ada program tempat tinggal tanpa ada DP. Tempat tinggalnya seperti apa serta kriterianya bagaimana? Apakah susah atau tak bila kita menginginkan program ayah yang seperti itu, ” bertanya seseorang warga bernama Ariani pada Anies.

Anies No 3

Menjawab pertanyaan Ariani, Anies menerangkan bila program tempat tinggal dengan DP 0 % yaitu program yang sediakan sarana pembiayaan pada warga untuk mempunyai tempat tinggal. Sarana itu satu diantaranya dengan tempat tinggal dengan DP Rp 0 %.

” Saya terangkan kalau bukanlah kami yang bangun tempat tinggal. Jadi tempat tinggalnya dapat dimana saja, dapat di tempat mana saja, namun kami membantunya pada pembiayaanya. Lantaran dijelasin mereka dapat memahami, sama dengan lakukan credit untuk motor. Bukanlah pemerintahnya yang menyiapin motor, namun motornya silakan tentukan, namun kita menyiapkannya pembiayaan, ” terang Anies.

Support by Detik.com