Anies Baswedan Sudah Siapkan Bonus untuk Atlet Asian Games 2018

 

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, telah menganggarkan bonus buat beberapa atlet yang sukses mencapai medali pada Asian Games 2018.

Hal tersebut dinyatakan Anies waktu bertandang ke Main Press Center (MPC) Asian Games 2018, di Jakarta Convention Center, waktu lalu. Akan tetapi, jumlahnya bonus dari Pemerintah Propinsi DKI Jakarta tidak sebesar bonus dari Pemerintah Pusat.

Walau demikian, Anies mengatakan jika pihaknya sudah mempersiapkan biaya untuk mengapresiasi beberapa atlet DKI Jakarta yang berprestasi pada Asian Games 2018.

“Bonus telah kami anggarkan. Peraih medali emas bisa Rp 300 juta, perak Rp 150 juta, serta perunggu Rp 90 juta,” tutur Anies seperti diambil dari BolaSport.com.

“Pencairannya sesegera mungkin. Demikian tuntas Asian Games, akan kami data untuk nanti dicairkan,” papar dia.

Menurut Anies, banyak atlet DKI Jakarta yang sukses memberikan untuk Indonesia pada Asian Games 2018. Diantaranya Jonatan Christie dari cabang berolahraga bulu tangkis.

“Saya suka bila APBD kami dipakai untuk mengapresiasi beberapa atlet berprestasi,” kata Anies.

Anies Baswedan bukan hanya satu kepala daerah yang memberi bonus pada atletnya berkaitan Asian Games 2018.

Awal mulanya, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto juga punya niat memberi apartemen serta pekerjaan untuk atlet taekwondo putri, Defia Rosmaniar.

Defia adalah atlet asal Bogor yang persembahkan medali emas pertama untuk Indonesia pada Asian Games 2018.

Baca Juga : Tiga Kesuksesan Indonesia di Asian Games 2018 Menurut Wapres Kalla

Pada penutupan Asian Games 2018, Anies Baswedan tampil mewakili Indonesia sebagai tuan-rumah dalam menyerahkan obor Asian Games pertama pada Ketua Komite Olimpiade China, Gou Zhongwen.

China bisa menjadi tuam rumah penyelenggaraan Asian Games 2022. Gelaran ke-19 Asian Games itu akan berjalan di Kota Hangzhou.