Anggota DPRD Blora Emoh Cek Corona Usai Kunker, Dinkes: 23 Sudah Diperiksa

Agen Judi Online – Anggota DPRD Blora yang emoh dilihat kesehatan berkaitan virus Corona (COVID-19) sepulang lawatan kerja (kunker) pada Kamis (19/3) lantas sempat memetik masalah. Sekarang, dari 37 anggota DPRD Blora yang ikuti kunker, 23 salah satunya sudah dicheck Dinas Kesehatan Blora.

“Alhamdulillah dengan kesadaran tempo hari Jumat (20/3) ada 9 orang anggota DPRD yang mendatangi kantor Dinkes untuk dikerjakan kontrol kesehatan. Jadi keseluruhan baru 23 orang saja,” kata Kepala Dinas Kesehatan Blora Lilik Hermanto, Sabtu (21/3/2020).

“Bekasnya cuma tes suhu badan di atas bis, tetapi hal tersebut belum lengkapi serangkaian kontrol virus Corona,” jelas Lilik.Menurut dia, dari 37 anggota DPRD Blora yang ikuti kunker ke Lombok, NTB itu, sekitar 14 orang sudah jalani cek kesehatan dengan komplet di Terminal Padangan, Bojonegoro, Kamis (19/3) malam.

Baca Juga : BWF Resmi Tunda Piala Thomas dan Uber 2020

Karena, lanjut Lilik, masih ada banyak serangkaian seperti penyemprotan cairan disinfektan di semua badan serta barang bawaan.

Sekarang, Lilik mengharap kesadaran beberapa anggota DPRD yang belum lakukan kontrol untuk selekasnya lakukan kontrol diri di sarana kesehatan (faskes) paling dekat.

“Ya semoga ini hari telah ada yang lakukan langkah itu, esok Senin (23/3) akan saya cek datanya,” katanya.

Dikabarkan awalnya, anggota DPRD Kabupaten Blora yang barusan pulang kunker dari Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) menampik dicheck kesehatan berkaitan virus Corona atau COVID-19 ramai diulas. Anggota DPRD Blora menyebutkan faksinya paranoid (parno) dibius lantas dirampok sampai berkelit punyai privacy.

Beradu mulut yang terekam serta videonya tersebar viral itu kelihatan seorang anggota DPRD Blora yang menggunakan baju biru serta bertopi hitam. Pria itu berdebat dengan seorang petugas kesehatan yang menggunakan baju hitam dengan motif bunga warna kuning.