Andrea Pirlo Resmi Jadi Pelatih Juventus U-23

Agen Bola Online – Andrea Pirlo pulang ke Juventus serta mengawali profesi pelatihannya disana. Pirlo sah diangkat untuk pelatih team U-23 Sang Nyonya Tua.

“Penjelajahan baru untuk Andrea Pirlo serta Juventus diawali ini hari. Sesudah lima tahun berpisah, kami bekerja bersama lagi,” tutur pengakuan sah Juventus.

“Andrea ialah pelatih baru team U-23 kami. Rintangan besar berada di depan kami, serta kami suka ia dapat kembali lagi. Selamat tiba kembali lagi, coach Pirlo!”

Pirlo gantikan tempat Fabio Pecchia yang dihentikan selesai team U-23 Juventus atau biasa disebutkan Juventus B tidak berhasil promo ke Serie B. Walau sebenarnya Pecchia, yang bekas punggawa Juventus, sukses memberi piala Coppa Italia Serie C.

Baca Juga : BWF Batalkan Penyelenggaraan 4 Turnamen di Bulan September

Pemilihan Andrea Pirlo untuk pelatih memang atas referensi langsung Presiden Juventus Andrea Agnelli. Agnelli di inspirasi jalan profesi Zinedine Zidane serta Pep Guardiola.

Ke-2 pelatih teratas itu memulai profesinya di team junior timnya semasing, Zidane di Real Madrid Castilla serta Guardiola di Barcelona B. Sesudah naik ke team senior, profesi kedua-duanya melejit bak meteor.

Ditambah lagi kedua-duanya punyai kesamaan tempat di dalam bermain dengan Pirlo, yaitu pemain tengah. Ke-3nya disebut untuk pemain tengah genius yang sempat dilahirkan di atas lapangan hijau.

Dengan begitu, mimpi Pirlo untuk jadi pelatih pada akhirnya terjadi. Sesudah pensiun pada 2017 untuk pemain New York City FC, Pirlo belum mendapatkan peluang untuk melatih.

Pria 42 tahun itu sempat bela Juventus sejak dari 2011 sampai 2015 sesudah dilepaskan AC Milan. Andrea Pirlo tampil 164 kali dengan catatan 19 gol serta memberi empat gelar Scudetto, satu Coppa Italia, serta satu Piala Super Italia.