Andrea Iannone Bandingkan Situasinya dengan Jorge Lorenzo

NOALE – Pembalap Aprilia Gresini, Andrea Iannone, membandingkan situasi yang dihadapinya dengan Jorge Lorenzo di Repsol Honda. Meski sama-sama harus beradaptasi dengan motor baru, kuda besi yang ditunggangi Por Fuera dinilai lebih memudahkan ketimbang sang pembalap Italia tersebut.

Andrea Iannone masih belum bisa menemukan performa terbaiknya sejak dilepas Suzuki Ecstar pada akhir musim MotoGP 2018. Adaptasinya bersama Aprilia Gresini berjalan sangat lambat dan baru bisa meraih hasil terbaik berupa finis posisi ke-11 di MotoGP Catalunya 2019 pekan lalu.

Situasi yang mirip menimpa Jorge Lorenzo di Repsol Honda. Akan tetapi, Iannone mengatakan, beban yang dialami pembalap berusia 32 tahun itu di Honda jauh lebih kecil dibanding dirinya. Sebab, Lorenzo mendapatkan motor yang sangat kompetitif.

“MotoGP sangat ketat, dengan 0,2-0,3 detik Anda bisa membuat perbedaan besar. Itu lah mengapa kami semua di MotoGP harus terus melakukan pengembangan, kami punya tanggung jawab yang besar di pundak. Menurut saya, tugas Jorge (Lorenzo) sedikit lebih ringan,” ujar Andrea Iannone, melansir dari Corse di Moto, Senin (24/6/2019).

Baca Juga : Anggota DPRD Kolaka Utara Ditemukan Tewas di Hotel

“Dia adalah seorang juara dunia yang hebat, sangat berbakat, punya rekan setim yang kuat, tetapi di atas itu semua motornya (Honda RC213V) adalah motor juara. Tentu saja dia akan bisa menaklukkan motor itu,” imbuh pembalap berusia 29 tahun tersebut.

Satu keuntungan lainnya dikantongi Jorge Lorenzo, yakni dukungan penuh dari Honda. Permintaan pembalap asal Spanyol itu sudah dipenuhi oleh teknisi-teknisi Honda usai kunjungan ke Jepang tiga pekan lalu. Namun, proses untuk mendapat hasil terbaik memang tidak diraih secara instan.