Aksi Tidak Sportif Pebalap Moto2, Tekan Handle Rem Pebalap Lain

MISANO – Balapan juga adalah pekerjaan berolahraga yang menjunjung sportivitas. Akan tetapi tindakan pembalap Moto2 ini membuat kebanyakan orang tercengang waktu tengah bertanding di GP San Marino, Minggu (9/9/2018).

Romano Fenati, pembalap Marinelli Snipper Tim, mempertontonkan tindakan tidak sportif dengan menarik tuas rem depan rivalnya yang tengah bertanding. Tindakan itu dikerjakan pada Stefano Manzi dari team Forward Racing Tim.

Peristiwa berawal di lap ke-7 waktu tengah berjalan balapan Moto2. Fenati yang tengah membuntuti Manzi berupaya melalui pembalap Italia tersebut di trek lurus.

Tidak diduga waktu motor kedua-duanya berdekatan Fenati mengulurkan tangan kirinya mengarah motor Manzi untuk mencapai tuas rem. Tuas itu ditekannya waktu kedua-duanya tengah meluncur begitu kencang.

Mengakibatkan motor Manzi bergoyang serta hampir kehilangan kesetimbangan. Mujur Manzi tidak terjatuh di momen itu. Akan tetapi sayang ia tidak bisa merampungkan balapan karena lalu terjatuh di tikungan ke-10.

Tindakan tidak sportif dipertontonkan pembalap Moto2 asal Italia Romano Fenati di GP San Marino Minggu (9/9/2018)

Tindakan ini terekam camera serta langsung diupload di sosial media MotoGP. Ini membuat apakah yang dikerjakan Fenati mendapatkan hujatan dari beberapa orang. Fenati sendiri langsung didiskualifikasi alias mendapatkan black flag pada balapan itu serta tidak meneruskan lomba.

Belumlah ada keterangan sah kenapa Fenati lakukan perihal itu. Akan tetapi dirunut ke awal balapan, ke-2 pembalap ini ikut serta tindakan susul menyusul serta berusaha melalui keduanya.

Fenati sendiri bukan kesempatan ini saja mengundang pro-kontra. Waktu di Moto3 ia menendang Niklas Ajo serta mematikan motor Ajo saat berlatih tempat start di 2015.

Pembalap Italia ini dapat ditendang dari akademi Valentino Rossi, VR46 di 2016 karena alami permasalahan disiplin serta tingkah laku bersama dengan timnya di Moto3. Akan tetapi ia memperoleh kembali karier balapannya waktu ia mencapai tempat ke-2 di bawah Joan Mir serta naik ke Moto2.

Baca Juga : Bawaslu Sebut Orasi dalam Jalan Sehat Haornas Belum Masuk Kategori Kampanye

Fenati telah memperoleh kontrak bersama dengan MV Agusta untuk tahun kedepan yang akan digawangi team Forward. Tidak tahu dengan insiden kesempatan ini, bagaimana dengan kontrak itu yang akan datang.

Belumlah ada info sah dari pihak penyelenggara balapan berkaitan tindakan Fenati ini. Akan tetapi banyak warganet yang mengharap ia diganjar hukuman berat karena sikapnya itu.