Ajukan Sekda DKI Saefullah Jadi Cawagub, Gerindra: Dia Mumpuni

 

Agen Judi Online – Satu diantara empat nama yang diusulkan oleh Gerindra jadi calon wakil Gubernur DKI Jakarta pada PKS ialah Sekretaris Wilayah (Sekda) DKI Jakarta. Sekda dipandang mempunyai pengalaman birokrasi.

“Kita kan netral saja, menurut kita yang ideal, yang di luar kita terima juga. Sekda kan oke lah jadi wakil gubernur,” sebut Ketua DPD DKI Jakarta, Muhamad Taufik, waktu dihubungi, Kamis (7/11/2019).

M Taufik ingin menyarankan calon dari luar dan dalam partai. Hingga, Saefullah lah yang diambil.

“Masalah kita ngomong ini nama dari dalam, terus siapa nama di luar, kita katakan Sekda saja,” kata Taufik.

Walau telah memberi surat saran nama pada PKS, Taufik akui belum berkomunikasi dengan Saefullah. Ia justru bercanda, mudah-mudahan Saefullah tidak geram.

“Saya belum ngomong ke Sekda. Semoga tidak geram pacar, jangan dipikir gue jorokin begitu,” kata Taufik.

Baca Juga : Lewat Rubber Game, Kevin/Marcus Lolos ke Perempatfinal Fuzhou China Open

Didapati, Gerindra menyarankan empat nama calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pada DPP PKS. Empat nama itu bisa dipertemukan dengan dua calon dari PKS yang telah masuk terlebih dulu.

“Benar (ajukan surat). Arnes Lukman, Ferrily Julianto, A Riza Patria, Saefullah (Sekda DKI Jakarta),” sebut Taufik.

Taufik menjelaskan Gerindra ajukan empat nama sebab proses penentuan Wakil Gubernur DKI Jakarta macet lebih dari setahun. Karena itu, tidak salah bila Gerindra menyarankan nama itu.

“Tempo hari dua nama macet. Karena itu yang dibutuhkan ialah, pertama jangan-jangan profil yang tidak… DPRD kurang terima atau komunikasi. Dua hanya itu, alasan. Ya biarlah, kita usulkan, dari kita ada dari PKS ada,” sebut Taufik.