Ajax Siap Lepas Onana ke Chelsea, tapi…

Agen Bola Online – Andre Onana diberitakan tengah dihampiri Chelsea. Ajax Amsterdam juga siap melepas penjaga gawang andalannya itu.

Onana diprediksikan untuk gantikan Kepa Arrizabalaga. Pada musim kedua-duanya di Stamford Bridge, performa penjaga gawang asal Spanyol malah turun dengan rasio kecolongan 1, 32 gol per pertandingan di Liga Inggris.

Ini jelas tidak sesuai dengan keinginan, ditambah dengan posisinya untuk kiper paling mahal sedunia.

Oleh karenanya, Chelsea bergerak cari alternatif yang sebanding, atau minimal cari penjaga gawang yang dapat berkompetisi dengan Kepa untuk merebutkan tempat pokok. Sejauh ini, Chelsea cuma punyai Willy Caballero untuk backup serta umurnya telah 38 tahun.

Baca Juga : Vinales: Sulit Memilih di Antara Ducati dan Yamaha

Onana sendiri akui siap dengan penjelajahan baru bersama-sama club besar yang lain sesudah mengenakan seragam Ajax semasa 5 tahun. Kecuali Chelsea, Barcelona disebutkan menginginkannya. Ditambah lagi dia adalah lulusan La Masia, akademi Barcelona yang termasyhur itu.

Ajax juga tidak masalah bila Onana ingin pergi. Mereka telah terlatih melepas beberapa pemain bintangnya. Musim ini, Frenkie de Jong serta Matthijs de Ligt geser, semasing ke Barcelona serta Juventus.

Musim panas kelak, Hakim Ziyech akan pindah ke Chelsea. Onana bisa ikuti jejak beberapa rekannya itu.

“Andre penting buat kami serta jelas kami tidak ingin kehilangannya, ” kata pelatih Ajax, Erik ten Hag, pada Algemeen Dagblad.

“Tetapi memang betul, kami punyai persetujuan semenjak tahun kemarin tentang skrip peningkatan serta langkah apa yang akan club mengambil bila club yang pas tiba pada harga yang pas juga.”

“Tetapi selama ini, yang saya ketahui, belumlah ada penawaran nyata untuk Ajax dari club mana saja, ” tuturnya.