Adies Kadir Jadi Sekretaris Fraksi Golkar Pengganti Agus Gumiwang

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengutarakan, partainya telah memastikan nama kader untuk isi tempat Agus Gumiwang. Seperti di ketahui, Agus Gumiwang diambil oleh Presiden Joko Widodo jadi Menteri Sosial menukar Idrus Marham yang awal mulanya kader Partai Golkar.

“Telah ada (untuk tempat sekretaris fraksi di DPR) yakni Pak Adies Kadir. Selalu alternatif (Agus Gumiwang) menjadi anggota DPR juga ialah Agus Makmur,” tutur Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin (27/8/2018).

Ketetapan alternatif Agus Gumiwang itu diambil sesudah Partai Golkar mengadakan rapat pengurus pleno di Kantor DPP Partai Golkar ini hari.

Walau bertabur kader memiliki pengalaman, Partai Golkar pilih tokoh muda partai untuk menukar Agus Gumiwang. Hal tersebut menurut Airlangga bukan tiada argumen.

“Ya pasti kami tetap gabungan dengan yang generasi muda akan ditampilkan. Jika Pak Agus kan dari generasi muda,” katanya.

Baca Juga : MotoGP Inggris Batal Digelar karena Cuaca Buruk

Tidak hanya menmilih alternatif Agus Gumiwang, rapat pleno Partai Golkar juga mengulas beberapa perihal yang lain. Dari mulai pemilihan tubuh pemenangan pemilu, sampai taktik pemenangan Pemilu 2019.

Tidak tertinggal, rapat juga mengulas beberapa perihal yang sekarang ini jadi masalah internal partai berlambang pohon beringin itu. Contohnya masalah hukum yang menyangkut beberapa kader.