Adhyaksa Dault Temui Jokowi, Lapor soal Pramuka

Adhyaksa Dault Temui Jokowi, Lapor soal Pramuka

                 JAKARTA, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/8/2017). Adhyaksa hendak melaporkan pelaksanaan raimuna yang rencananya digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, 14 Agustus 2017 mendatang.

“Saya laporkan masalah raimuna dan melaporkan kegiatan Pramuka selama setahun ini,” ujar Adhyaksa, sesaat sebelum memasuki Istana.

Raimuna merupakan pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar yang di Indonesia diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka.

Baca Juga : Bupati dan Kajari Pamekasan Jalani Pemeriksaan Perdana setelah Ditahan KPK

Berdasarkan informasi yang didapat, Presiden Jokowi akan hadir dalam raimuna itu. Ia akan mengkonfirmasi kembali saat bertemu Presiden ini. Adhyaksa melanjutkan, peserta raimuna sudah mulai berdatangan ke Cibubur.

“Anak-anak dari NTT, Papua, sekarang sudah di Cibubur,” ujar mantan Menteri Pemuda dan Olahraga era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Dalam raimuna itu, pihaknya akan menghadirkan sejumlah tokoh untuk menjadi pembicara. Misalnya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Kepala BNN Budi Waseso, dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Support by : kompas.com