1 Agustus, Basuki Targetkan Kompleks GBK Senayan Diresmikan

JAKARTA – Persiapan infrastruktur Asian Games 2018, baik venue ataupun non venue, sudah sampai 99 %.

Menteri Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono membidik, semua pekerjaan bisa usai pada 31 Juli 2018.

Ia mengungkap hal itu selesai mengecheck persiapan Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Minggu (22/7/2018) sore.

Basuki menyampaikan, sekarang ini pekerjaan yang masih juga dalam step penyelesaian yakni pembangunan Main Cauldron serta revitalisasi trotoar di selama Jalan Jenderal Sudirman.

” Venue squash telah usai 100 %, Cofftea House juga. Parking elevated A serta B juga usai, ” tutur Basuki.

Basuki menuturkan, untuk pekerjaan cauldron, sekarang ini sudah sampai 98 % serta ditargetkan selesai pada 25 Juli 2018.

Nanti, cauldron itu akan diuji-coba terlebih dulu sebelum dipakai menjadi area untuk menyimpan api Asian Games sepanjang pekerjaan berjalan.

” Semoga tanggal 1 Agustus, saya ingin bersurat pada Pak Presiden, untuk dapat diresmikan keseluruhnya GBK serta kawasannya. Jadi telah dapat ready to use, ” katanya.

Dalam peninjauan itu, ada lokasi-lokasi yang disambangi Basuki. Tidak hanya cauldron, Basuki juga mengecheck elevated parking yang ada di muka Stadion Istora.

Dua elevated parking yang ada di Kompleks GBK mempunyai tinggi empat lantai serta memiliki 1. 000 kendaraan. Selain itu gedung juga diperlengkapi panel surya memiliki 1 megawatt.

Baca Juga : Perbaikan E-Ticketing KRL, Transaksi Sementara Pakai Tiket Kertas di 79 Stasiun

Basuki juga meluangkan diri untuk bermain squash bersama dengan Direktur Jenderal Cipta Karya, Danis H Sumadilaga, sebelum mengecheck pekerjaan trotoar di Jalan Jenderal Sudirman.

Untuk di ketahui, pembangunan serta perbaikan venue dan bangunan simpatisan di Kompleks GBK yang dikerjakan Kementerian PUPR, menelan biaya Rp 3, 7 triliun.